1. pengertian manajemen menurut beberapa ahli
Mary Parker Follet, Manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi Mary Parker Follet ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi. 

Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien.

Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal. 

Mamduh Hanafi, Manajemen adalah proses merencanakan, mengorganisasi, mengarahkan, dan mengendalikan kegiatan untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efesien dengan menggunakan sumber daya organisasi

2. Isi dari Fungsi manajemen
perencanaan adalah kegiatan memilih, mendapatkan dan menetapkan cara terbaik bagi organisasi dengan sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan organisasi yang diinginkan

pengorganisasian adalah pengaturan sumber daya tugas wewenang dan otoritas diantara anggota organisasi agar tujuan dapat dicapai

pengarahan adalah suatu tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota kelompok berusaha mencapai sasaran sesuai dengan tujuan yang direncakan.
pengendalian  pengendalian ini berfungsi untuk mengontrol atau melihat tentang kesesuaian tercapai tidaknya suatu tujuan organisasi

Setelah melihat beberapa pendapat para ahli saya mengambil kesimpulan bahwa:
Pengertian manajemen dari segi bahasa kata manajemen berasal dari bahhasa inggris manage yang berarti mengelola, mengendalikan, mengusahakan dan memimpin. Dari kata dasar tersebut berubah menjadi manajemen. 

Pada dasarnya manajemen hanya fokus pada proses pembuatan keputusan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan bersama oleh komponen-komponen dalam organisasi. dengan demikian manajemen juga bisa dikatakan kumpulan proses tujuan yang harus dicapai oleh suatu organisasi dengan cara bekerja sama dengan menggunakan sumber daya yang dimiliki organisasi tersebut. 

Kumpulan proses tersebut bisa dikatakan ilmu seni manajemen adalah kemampuan membuat dan mewujudkan visi melalui beberapa proses manajemen meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian.


1 Komentar

  1. The game of Roulette is a well-liked, entry-level game that is best for novice gamblers end result of|as a outcome of} it requires absolutely no talent. The Roulette is a spinning wheel that contains slots numbered 1 to 36, as well as|in addition to} two 카지노사이트.online further slots, 0 and 00. A white ball is spun across the wheel as the wheel rotates, and when the ball loses velocity, it drops, falling into one of many numbered slots. During your day, there are probably a half a dozen moments the place have the ability to|you probably can}'t see, if just for a cut up second. Just that moment if you're taking off your shirt, or wiping your face with a towel.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama